Aku Ini Siapa?


"Aku ini siapa?"

Kalimat tersebut baru saja muncul ketika Kelas Creative Writing hari ini telah usai.
Saya: " 'Aku ini siapa?' Bagus tuh kalau dibuat flash fiction."
Rian: "Iya bagus itu."
Saya: "Mau dibuat cerita berbahasa apa?"
Caca: "Inggris lah."
Rian: "Bagus kalau pakai bahasa Indonesia."
Saya: "Terus jadinya bahasa apa?" Pertanyaan itu muncul begitu saja. Terkadang kita memang sering berpikir siapakah diri kita yang sebenarnya sampai-sampai banyak pertanyaan bertertebaran di dalam pikiran kita.

Aku ini siapa?
Terkadang memang perlu mendongak ke atas untuk melihat dan membayangkan Sang Pencipta, dan terkadang juga harus melihat ke bawah untuk berefleksi diri.

Aku ini siapa?
Bukan orang lain yang mengetahui jawabannya, melainkan kita sendiri yang tahu.


Maria Ardianti Kurnia Sari
Yogyakarta, 18 Maret 2015
19:00 WIB



Popular posts from this blog

Filosofi Stik Es Krim

Gelang Tridatu: Menyimpan Filosofi Unik dalam Masyarakat Hindu Bali

If We Hold On Together