Tahun Baru 2012.....

Tahun Baru Semangat Baru.... 
Itu yang sering orang-orang ucapkan.. namun apakah di luar sana ada orang yang memahami apakah makna dari pergantian tahun?? Mungkin saja tidak.

Sebagian kecil bagi mereka memang tidak memahami pergantian tahun. Ada yang menyambut dengan penuh sukacita ada pula yang marayakan dengan kesederhanaan. Kalau aku mungkin keduanya. Tapi aku mengetahui apakah makna dari tahun baru itu, yaitu memperbaiki semua katerpurukan yang pernah dialami ditahun sebelumnya dengan sebuah semangat baru tadi.
Namun terkadang kita juga menganggap bahwa tahun baru itu datar-datar saja. Karena hanya itu-itu saja rutinitas yang dijalani, memperingati ulang tahun dan semua hal yang pasti terjadi dengan tahun-tahun yang lalu.

Dan mungkin sebuah ramalan cuaca yang diberitakan setiap tahunnya entah itu akan ada bencana alam atau pesawat jatuh atau yang lainnya. Harapannya sih semua orang bisa menjalani kehidupan dengan ketenangan. Tapi bila Tuhan berkehendak lain apa yang bisa kita perbuat??
Tapi kita juga harus berpikir positif untuk kedepannya. Dengan banyak berbuat amal dengan sesama, rajin berdoa dan masih banyak lagi kegiatan yang mungkin belum pernah dilakukan di tahun sebelumnya.

#2012Wish: Semoga tahun 2012 menjadi tahun yang berkesan, tahun penuh keceriaan dan tahun di mana kita menambah hal positif. Amin.....

Popular posts from this blog

Filosofi Stik Es Krim

Gelang Tridatu: Menyimpan Filosofi Unik dalam Masyarakat Hindu Bali

If We Hold On Together