Puisi Persahabatan

Apakah ini sebuah PERSAHABATAN???

Kadang aku tidak mengerti yang kau maksud
Sebuah maksud yang kau tujukan padaku
Maksud untuk menyebutku SAHABAT

SAHABAT?
Sebuah tanda tanya besar dalam benakku
Mungkin dirimu dengan mudah memakai kata itu
Mengutarakan sebuah kata yang kau tak tahu artinya
Mengungkapkan perasaan yang kau pendam selama ini
Yakni sebuah pernyataan tentang SAHABAT

Waktu terus berjalan
Namun kau tetap memaksaku untuk jadi SAHABATmu
Sahabat yang selalu ada dikala dirimu sedih
Sahabat yang selalu mendukungmu di saat terpuruk

Namun...
Mengapa kini kau tinggalkan aku??
Hanya untuk sebuah janji
Hanya untuk sebuah kebencian
Di sini aku hanya bisa menantimu dengan sabar
Menanti sebuah kata MAAF dari mulutmu

Di sana kau sekarang menikmati kesuksesanmu
Menikmati jerih payahmu
Dirimu yang dulu pesimis
Kini menjadi pribadi yang optimis
Siang malam aku mendoakanmu
Hanya untuk sebuah kesuksesan yang kau raih
Tapi...
Apa balasanmu kepadaku?
Meninggalkanku di saat gundah
Apakah dirimu tahu apa yang kurasakan?
Aku membutuhkan dirimu seperti kau membutuhkan diriku
Seenaknya saja kau memanggilku kapan saja
Hanya untuk masalah yang tidak berguna

Namun kini aku sedang membutuhkanmu
Membutuhkan semangat dan dukunganmu
Membutuhkan senyuman darimu
Apakah kini kau sudah melupakanku
Untuk sebuah kenikmatan duniawi?
Di sini aku hanya berharap
Berharap kau ingat denganku
Orang yang selalu ada di sampingmu...............

Popular posts from this blog

Filosofi Stik Es Krim

Gelang Tridatu: Menyimpan Filosofi Unik dalam Masyarakat Hindu Bali

If We Hold On Together