Pengalaman Semester I

PENGALAMAN AKHIR SEMESTER 1

Hmmm….

Waktu memang berjalan begitu cepat ya. Sekarang saja sudah tahun 2014. Banyak hal yang dapat petik dari tahun 2013. Banyak pengalaman penting yang terjadi di tahun 2013. Lulus dari SMA dan pada akhirnya melanjutkan study di salah satu universitas swasta yang ada di Yogyakarta. Sudah sejak lama ingin rasanya masuk dan belajar di universitas tersebut, terutama karena salah satu program unggulannya yaitu Pendidikan Bahasa Inggris.

Sudah selama 4 bulan ini belajar di program study tersebut. Banyak pula pengalaman baru bersama dengan teman-teman yang baru. Apalagi ketika semester 1 ini harus berakhir. Banyak kekompakan dan cerita tersendiri di dalam kelas baru tersebut bersama dengan mereka.

Tugas-tugas akhir semester pun membuat kami menjadi semakin akrab dalam sebuah kebersamaan. Project Giant Book yang dijadikan sebagai UJIAN AKHIR SEMESTER dan  harus dikerjakan selama satu bulan karena memang ini adalah project yang amat luar biasa. Kami harus membuat buku sebesar A3+ dalam kelompok masing-masing yang terdiri kurang lebih 3-6 orang. Pada awalnya memikirkan konsep, tema, dan isi yang tepat untuk mengisi bagian kosong di setiap halamannya. Kelompok saya yang terdiri dari 6 orang juga harus mencari materi di sana-sini, mencari inspirasi dengan membuka memori-memori lama dalam sebuah buku kenangan. Hingga pada akhirnya kelompok saya menemukan sebuah inspirasi dari buku tahunan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun 2013 angkatan 22.

 << Sterography #4

Dari konsep awal yang terinspirasi dari sebuah buku tahunan, maka pada akhirnya kelompok saya berhasil menyusun 50 lembar halaman dalam Giant Book tersebut. Pada awalnya kami berpikir hanya mampu menyelesaikan tidak sampai 30 halaman. Karena niat dan usaha kami berenam, maka selesailah Giant Book tersebut.
Inilah beberapa halaman dari Giant Book dari kelompok saya
 
<< Profil Kami :D 














        
   (Dari kiri atas ke kiri bawah >> Sari-Erni-Rinda-Rian-Kristi-Caca)

 << Pembuatan cover










Cover Giant Book >> 



 << Tema Giant Book kelompok saya.










 
<< Daftar isi dan judul dari Giant Book yang terinspirasi dari buku tahunan (disertai hiasan dari kulit salak).








Salah satu isi dari Giant Book >> 












 << Teman-teman saya yang sedang memindahkan isi pikiran mereka.
******









Selain Giant Book, masih ada hal lain yang terasa menyenangkan, yakni tugas untuk ujian Speaking. Dalam ujian speaking tersebut kami harus bermain drama dengan kelompok yang beranggotakan 4 orang. Ada sekitar 7 kelompok yang menampilkan kisah berbeda dan beraneka ragam. Inilah kisah dari masing-masing kelompok:

1.     Kisah cinta seorang gadis kepada seorang frater. Pada awalnya si frater juga mencintai gadis ini, namun ia tidak bisa meneruskan cinta itu karena ia sudah berjanji untuk meneruskan panggilan hidupnya sebagai seorang Romo.
2.      Kisah tentang Detektif Canon yang mengungkap sebuah pembunuhan.
3.      Kisah pergaulan bebas seorang gadis.
4.   Kisah 3 orang sahabat yang mana mereka berasal dari Lereng Gunung Merapi yang mencari beasiswa untuk kuliah di kota. Di sana mereka bertemu dengan cucu seorang pejabat tinggi negara yang ingin menyingkirkan 3 sahabat ini. Saat sudah semester akhir, tepatnya di hari di mana mereka akan diwisuda, tiba-tiba terjadilah gempa bumi yang menewaskan 2 dari 3 sahabat tersebut, namun salah satu dari sahabat itu dan cucu dari petinggi negara tetap diwisuda seminggu kemudian.
5.      Kisah tentang cinta seorang ibu terhadap anaknya yang ingin menjadi orang kaya.
6.      Kisah cinta tentang pasangan kekasih, namun si perempuan menderita kanker hati.
7.      Kisah tentang seorang gadis yang suka menjahili orang.

Dan inilah beberapa dari kami PBI F





Inilah salah satu quote dari Role Play kelompok saya





Popular posts from this blog

Filosofi Stik Es Krim

Gelang Tridatu: Menyimpan Filosofi Unik dalam Masyarakat Hindu Bali

If We Hold On Together